Sabtu, 28 Juni 2008

Tips Atasi Problematika Keuangan

TIPS ISLAMI ATASI KEUANGAN 
 Ada sebuah email dari teman kita yang isinya seperti berikut :
Insya Allah walhamdulillah, saya juga mantan 
pengangguran...............
tapi semua itu saya hadapi dgn sabar dan usaha, kenapa saya sabar dan
usaha. Bukannya saya tidak kerja kantoran, namun betul kata orang 
selain jadi karyawan kita harus punya usaha sendiri. Usahakan hasil Kerja 
dikantor jangan langsung dihabiskan saya punya tips:
 1. kita harus punya komitmen menabung seberapapun.
 2. Dan jika ingin tambah berkah, shaum senin-kemis (secara otomatis Akan  mengurangi jatah makan siang kita).
 3. Usahakan punya kendaraan sendiri walaupun harus kredit (motor).
 4. Mulailah usaha sejak sekarang, minimal otak bisnis harus jalan sepanjang jalan
 5. Bangun komunikasi dgn siapapun
 6. Jangan cari musuh, jika terlanjur dah punya silaturrahmi (waktu saya jadi tukang ojeg banyak yg nggak suka, namun saya tetep
 komunikasi-alhamdulillah sekarang sudah baikan-usaha ojek pake motor kakak thn 2000-an)
 7. bayar haq kaum dhuafa (baik zakat ataupun sedekah)
 8. Niatkan kerja ibadah bukan semata2 cari uang.
 9. Cari peluang dari donatur salurkan didaerah dhuafa yang asal kita Dan  sekitar tempat kita tinggal.
 10. selalu siaplah 24 jam jika diminta jadi panitia Santunan Sosial.
 11. Usahakan minimal beli 1 edisi setiap terbit majalah Islam apa 
saja-itu akan membantu usaha2 saudara2 kita dalam menyuarakan Islam saya pribadi  langganan Majalah Ummi, Tarbawi (Rutin), dan Saksi (sewaktu2)
 12. Gaul sama kalangan Muda-Tua
 13. Sholat sunnah dhuha
 mungkin ada yg menambahkan............
From Milis 
Mustofa@ikpt.com 

Tidak ada komentar: